Senin, 22 Juli 2019, WIB

Sabtu, 12 Jan 2019, 15:13:44 WIB, 195 View Ahmad Gunawan, Kategori : Internal


Sebagaimana rutin dilaksanakan dikampus STIE PGRI Sukabumi yaitu Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin 7 Januari 2019, Ketua STIE PGRI Sukabumi Haji Asep Deni sebagai Pembina Upacara menyampaikan Amanat sebagai Berikut :
"Assalamualaikum wr wb.
Puji dan syukur kita panjatkan kekhadirat Allah SWT. Alhamdulillah pada kesempatan pagi hari ini di Senin yang pertama dibulan januari 2019 kita bisa melaksanakan upacara sebagaimana kewajiban kita yang sudah kita laksanakan, ini adalah pelaksanaan kegiatan yang sangat bagus sekali untuk melakukan konsolidasi koordinasi dan komunikasi, kita bersyukur kepada Allah SWT. masih diberikan panjang usia, dan kesehatan sampai hari ini. Sholawat dan salam kita sampaikan kepada jungjunan kita Nabi Besar Muhammad saw. Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan, pertama saya ucapkan terimakasih pada para pimpinan sekalian, para staff, para dosen, termasuk jajaran dr bareskrim (sarana dan prasarana) dan security, juga para pihak yang sudah mendukung terselenggaranya program pendidikan di STIE PGRI Sukabumi semakin bagus, kedua saya ucapkan terima kasih kepada tim akreditasi yang sudah bekerja luar biasa, sehingga menghasilkan sesuatu yang luar biasa, Prodi Manajemen dari C menjadi B, kemudian akuntansi pada akhir tahun (saya menyebutnya "kado akhir tahun") hari jum'at tanggal 28 desember 2018 kita memperoleh akreditasi B. Informasi: kita sedang menunggu assessment lapangan untuk akreditasi perguruan tinggi dan mudah-mudahan hasilnya bisa memperoleh B juga, amin. Berikutnya adalah, saya mewakili teman-teman sekalian kemarin untuk menyampaikan donasi infaq dan shodaqoh ke lokasi bencana longsor di Cisolok, beruntunglah tidak banyak yang kesana karena memang harus berjalan kaki sekita 4 km, kita berangkat pakai motor bersama mahasiswa kita yang menggunakan motor BPBD, medannya juga sangat luar biasa, dan itu juga saya tidak bisa kelokasi, karena disana sudah bau busuk, jadi hanya tim saja. Dan hanya beberapa orang yang punya akses, kebetulan saya dengan pak Bupati, pak Kapolres, dan BASARNAS sehingga kita bisa melakukan evakuasi, pada hari itu sudah ditemukan 8 jenazah, kemudian kemarin tinggal 1 jenazah lagi, dari 33 sudah 32 yang bisa diidentifikasi.
Pencarian kemarin dihentikan karena memang medannya sangat berat sekali, dikedalaman 5 s.d 8 meter dibawah, jadi sulit sekali untuk mencari yang terakhir ini, tapi dari pihak keluarganya sudah mengikhlaskan. Jadi sekali lagi saya atas nama pribadi maupun lembaga menyampaikan terima kasih kepada semuanya yang sudah memberikan infaq dan sodaqoh, mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT. menjadi ladang amal, dan bermanfaat buat mereka. Ternyata disana itu sudah menumpuk sekali bantuan yang berbentuk barang, jadi kita sampaikan donasi kepada yang tepat, yaitu ke BPBD, dan yang dibutuhkan sekarang disana itu adalah dana untuk recovery, Alhamdulillah dana yang terkumpul kemaren dari kita sebesar Rp 5.000.000 dan sudah disalurkan kesana. Berikutnya, kita juga terkena musibah, tadi malam begitu saya beres shalat magrib, saya di telpon oleh Pak Uci, sodara kita (staff kita) sodara devi kecelakaan, namun alhamdulillah tidak dirawat, meski giginya abis, dan kita do'akan semoga lekas diberi kesembukan oleh Allah SWT. Berikutnya, ada ada banyak regulasi yang kedepannya harus segera dilakukan, terutama di bagian pengendalian mutu (Ibu. Rosana), kita sudah memperoleh akreditasi B, bukan berarti kita leha-leha, tapi bagaimana kita bisa menjaga mutunya oleh kita semua.
Tidak ada yang terlepas dari mutu, dari mulai proses pendidikan, penyelenggaraan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyrakat, oleh karena itu tanpa kebersamaan semua pihak tidak akan berjalan dengan bagus. Saya berharap kita semua mulai bisa merubah sesuai peraturan yang ada, jadi kedepannya kita tidak berbicara lagi person, tetapi secara sistem. Siapapun nanti pejabat yang mendapat amanah disitu, itu tinggal melanjutkan saja, memperbaiki dan mengimprov dan meningkatkan, oleh karena itu tidak ada lagi yang namanya kita tidak siap dengan perubahan, karena perubahan itu akan terjadi, ada beberapa perguruan tinggi PGRI yang melakukan rotasi itu 2 tahun sekali untuk staffing supaya semua mengenal, kalau dikita diupayakan 4 tahun supaya lebih dalam lagi, agar kekayaan keilmuan dan jabatan jauh lebih bagus lagi, dan ini kedepannya harus dibiasakan, supaya masing-masing orang merasakan bagaimana berada di tanggung jawab yang berbeda itu memilkki fokus yang berbeda, sense yang berbeda. Ada contoh bagus bagaimana selama ini kita terlena, LPM tidak pernah di ungkit, LPPM juga sama, nah sekarang kita mengacu kesana, dan perlu diperkuat oleh semua pihak, distaff sudah cukup bagus, tinggal bagaimana nanti bisa sinergi antara yang satu dengan yang lain.
Yang terakhir adalah, kita ada rapat dengan Yayasan jadi nanti saya tugaskan untuk sarana dan prasarana itu dibawah waket II, jadi (pak Engkus) nanti akan saya disposisi, kemudian keuangan (Ibu Tuti, pak Wandi dan ibu Ida) kemudian kemahasiswaan, (ibu Anis dengan pak Angga) sebelum rabu besok kita rapat teknis dengan yayasan untuk konfirmasi data, jadi menyamakan data antara pihak lembaga dengan yayasan. Sebentar lagi kita akan melaksanakan Kulih Kerja Nyata (KKN), KKN kita tahun ini harus lebih bagus dari tahun sebelumnya, ada beberapa pilihan yang kemarin sudah dibahas, (pak indra) segera dibuat keputusan, dan segera dibentuk susunan, sehingga tengah februari kita sudah siap dan sebulan sebelum itu kita sudah persiapkan secara matang.
Paling terakhir adalah persiapan wisuda, saya sudah konfirmasi langsung menghubungi pihak-pihak yang berkepentingan nanti untuk hari -H seperti menyampaikan orasi dll, ketua PB juga, dan yang lainnya, alhamdulillah agak banyak dikita, kita bersyukur kepada Allah, atas perhatian dari pihak2 yang berkepentingan, karena hendak mau hadir secara pribadi kepada acara wisuda kita kali ini. Untuk tahun ini insyaAllah lebih lengkap lagi. Namun tuk pak gubernur itu saya sudah konfirmasi, bahwa jadwalnya padat sekali, jadi belum bisa membersamai, mungkin nanti ada yang mewakili. Penting bagi kita membangun komunikasi, membangun sikuatsi, terutama bagi pemegang-pemegang kebijakan, supaya bisa berjalan dengan bagus.
Selanjutnya ada apresiasi dan salut luar biasa dari pembina upacara untuk personil UKM Andromeda yg berada di cisolok, mereka hampir 24 jam ikhlas ikut serta evakuasi korban, dan dalam upacara ini berdoa sejenak utk mereka semoga diberi kesehatan keselamatan dan kelancaran dlm menjalankan tugasnya, Amin YRA."





Tuliskan Komentar