Selasa, 25 Juni 2019, WIB

Minggu, 07 Apr 2019, 09:06:55 WIB, 112 View Ahmad Gunawan, Kategori : Internal

Agenda Pelatihan Kewirausahaan Program Studi Manajemen ini dilaksanakan mulai tanggal 6 dan 7 April 2019, dilanjutkan tanggal 13 April 2019 menghadirkan Pemateri dari Serikat Saudagar Nusantara Kota Sukabumi, diikuti peserta sekitar 298 orang.
Adapun acara ini dibuka diawali laporan Ketua Panitia (Ibu Eva) dengan memberikan sambutan sebagai berikut :
"Yang Saya hormati bapak Wega Gunawan beserta dari tim Sukabumi Berdaya beliau adalah narasumber.
Yang Saya hormati Ketua STIE PGRI Sukabumi, Yang Saya hormati Ibu Rosanna Wulandari sebagai ketua Lembaga Penjamin Mutu, beserta Bapak Eris sekretaris. yang saya hormati Bapak Indra Permadi sebagai Sekertaris lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat, serta Bapak Ibu dosen mahasiswa pelatihan kewirausahaan yang saya banggakan.
Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta'ala karena berkat rahmat Hidayah serta karunia-nya kita bisa dipertemukan dalam acara pelatihan kewirausahaan dan e-commerce dengan mengambil tema membangun bisnis di era digital. Tujuan dari kegiatan pelaksanaan pelatihan ini adalah sebagai upaya untuk menciptakan Mahasiswa Manajemen dengan entrepreneur, ini sesuai dengan visi Prodi manajemen yang bersinergi dengan visi lembaga STIE PGRI Sukabumi. Pelatihan softskill mampu menciptakan mahasiswa yang unggul yang mempunyai jiwa usaha, bisa bersaing dengan mempunyai jiwa yang tangguh menjadi pengusaha yang handal di masa yang akan datang. Peserta dari pelaksanaan pelatihan ini dihadiri oleh sebanyak 298 orang ini terbagi menjadi 31 kelompok tiap kelompok masing-masing akan didampingi oleh 2 orang fasilitator. untuk hari ini adalah tentang pengenalan dan pembuatan bisnis model canvas. Untuk hari minggu Pengoptimalan pemasaran online. di akhir nanti tanggal 13 April itu kegiatan pameran produk.
Kegiatan ini tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama Oleh karena itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Wega. sudah merupakan kegiatan yang keempat kali ini sudah dilakukan untuk tingkat 1 pada bulan November 2018, tingkat 2-3 pada bulan Maret 2019 tingkat 4 bulan April 2019. Pelatihan ini mudah – mudahan akan terus berkesinambungan. Demi mencapai visi Prodi manajemen untuk menciptakan mahasiswa di bidang manajemen dengan basis entrepreneur."
Selanjutkan acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua STIE PGRI Sukabumi (bpk. H. Asep Deni) yang sebelumnya memberikan sambutan sebagai berikut :
"Di era industri 4.0 ini ada beberapa pekerjaan yang sekarang tidak menarik lagi bahlam sebentar lagi akan hilang dari 17 pekerjaan yang hari ini menjadi favorit di tahun 2019, 2020, 2021. Salah satunyaTeller,di bank cs di bank, travel agent Iitu akan hilang sendiri. Karena hari ini ada ATM yang bisa setor ATM juga yang bisa mengambil, sebagian fungsi teller berkurang berikut. Jadi nanti itu akan makin berkurang pekerjaan sehingga pekerjaan di perbankan menjadi kurang menarik. Travelagent juga nanti akan terus menurun, karena kita pesan tiket itu sudah menggunakan aplikasi.
Tema Workshop Bisnis model canvas. Bisnis model canvas sederhana tapi punya peluang yang sangat hebat. ada 9 elemen di dalam di dalam bisnis model canvas nanti disampaikan oleh pemateri. Ketika banyak pekerjaan yang hilang dengan era paling baru ini tentu banyak peluang baru, Jadi kalau sekarang ada kurang lebih tiga setengah juta pekerjaan maka akan hilang maka muncul tujuh puluh lima juta. Di era 4.0 pekerjaan baru dengan itu akan memunculkan pekerjaan pekerjaan baru yang sebelumnya belum ada, Bagaimana sekarang seorang dulu tidak pernah dikenal bahwa blogger, youtuber bisa sangat hebat, bisa sangat kaya, bisa mengalahkan kita bekerja dari jam 07.00 sampai jam 16.00. Yang bisa membuat kita jauh lebih berdaya, jauh lebih cepat, jauh lebih inovatif, jauh lebih kreatif, kuncinya buka pikiran bahwa ke depan tantangan itu akan makin hebat tapi peluangnya akan makin besar. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pelatihan kewirausahaan.
Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pelatihan kewirausahaan pada hari ini."





Tuliskan Komentar